Minggu, 26 Agustus 2007
Berbagilah…dan jangan lupa untuk lebih peduli..

Berbagilah…dan jangan lupa untuk lebih peduli..

Masalah berbagi memang menjadi topik yang tak habis – habisnya direnungkan. Inilah fitrah manusia yang oleh Allah SWT Sang Pencipta kerinduan yang ilhamkan manusia untuk berbagi dan memanusiakan manusia. Berbagi mengindikasikan kerelaan untuk memberi yang terbaik, tanpa pernah berpikir dia akan mendapatkan apa (?). Berbagi bukan merupakan bungkus semata, tapi dia harus berasal dari kedalaman hati yang jernih. Berbagi yang didasari ketulusan hati akan membawa perubahan..percaya lah dengan berbagi kita akan memiliki kepekaan yang tinggi untuk saling memahami dan mengerti.

Tidak ada masalah yang terlalu besar untuk dihadapi,tidak ada langkah yang terlalu panjang untuk dijalani,dan tidak ada orang yang terlalu sulit untuk dihadapi ketika kita mampu menyikapi setiap peristiwa yang terjadi dengan hati yang jernih dan mau berbagi dengan yang lain

Terkadang dalam berbagi dengan yang lain cukuplah diketahui oleh orang yang mau berbagi dengan kita...dan oleh orang yang mendapat kasih dan perhatian kita, serta Allah yang mengetahui hati setiap manusia.

Pergeseran paradigma dan cara pandang kita tentang berbagi telah membawa kita pada keindahan yang semu. Yakni keindahan dalam mengambil bukan memberi..jujurlah kadang ketika kita berbagi kita sering menginginkan mendapat atau mengambil manfaat. Contohnya ketika anda berbagi masalah dengan yang lain, seringkah anda mengharapkan orang yang anda ajak berbagi dapat memberi solusi dari masalah yang anda hadapi, atau sebaliknya ketika anda diajak untuk berbagi masalah,anda malah merasa tidak peduli dengannya, alasannya karena kita tidak mampu (lebih ketidak mau-an) memberi solusi atau lebih parahnya karena kita tidak dapat manfaat dari hal ini. Inilah keindahan yang semu..

Tahukah anda ketika kita mau berbicara saja itu adalah bagian dari berbagi dan ketika kita sudi mendengarkan itulah bagian dari peduli...

Ketika kita mau berbagi dan peduli dengan yang lain...maka takkan ada terbesit pun dalam benak kita keinginan untuk mengambil...So, berbagilah..dan jangan lupa untuk peduli

posted by muslim_ghuraba @ Permalink ?00.26  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
Locations of visitors to this page
::Today::

QQ

::Diary::

::Tentang aku::

Assalamualaikum.perkenalkan nama saya Imam Kamarudin saleh. blog ini berisi 'kicauan' seorang mahasiswa TEP IPB yang terus berusaha untuk meningkatkan IP sebelum lulus, diBlog ini kamu bakal dapat 'gado-gado' dgn bahasa yg kadang gaul, formal, ampe rada 'kasar' yg khas mahasiswa dan anak muda tentang segala problema hidupnya, dr akademik, nilai2, cinta, pengharapan,IMPIAN, dan Kepasrahan total pd Rabb semesta alam...Allah SWT..so ENJOY my Blog!!!

::Goresan tinta::
::Arsip::
::Statistik::

::Tukeran links:



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

blog imam.k.s

::Didukung oleh::
::Site Feed::

:: Be Uniqe, Be Creative, Be Diffrent, Be Excelent with ISLAM (VERSI Bird)::

↑ Grab this Headline Animator

Add to Google Reader or Homepage

::LinkS::
::Hubungi aku::
::Papan Pesan::
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
"Sering terjadi pada umur yang panjang masanya, tapi sedikit manfaatnya. Ada pula umur yang pendek waktunya, tapi panjang manfaatnya." (Ibnu Athaillah, Al Hikam)