Rabu, 01 Agustus 2007
Memberi Makna…

Memberi Makna…

Apa yang bisa membuat orang menangis dan tertawa saat bersamaan?

Apa yang bisa membuat si pengecut menjadi pemberani?

Apa yang bisa membuat si bau menjadi si wangi ?

Dan ternyata Cinta jawabannya…

Sungguh ini adalah kisah kesekian dari fragmen hidup manusia yang menjadi korban cinta …serem amat yah. Tapi to be or not to be most of people in this world pernah merasakan sakitnya cinta… <> minimal dia pernahlah jatuh cinta(nyambung emang..?)

Benarlah kata Jalaludin Rumii, ‘aku tidak tahu apakah aku ada, tapi cinta membuktikan aku ada’…luar biasa…memang seakan tak ada habisnya jikalau kata untuk ungkapkan betapa dalam makna cinta dengan segala madu manis dan racun disebelah sisi2nya. Takkan habis tinta dunia menuliskan semua kisah cinta anak manusia.

Yah ini bukan kisah Romeo dan Juliet yang rela mati demi cinta… ini bukan kisah seheroik Julius Caesar yang rela memberi sebagian tanah jajahannya untuk ratu cleopatra yg dia cinta…bukan pulakisah khadizah yang rela memberikan seluruh hartanya untuk risalah cinta Illahi yg dibawa oleh suaminya tercinta Muhammad…

Tapi kalau banyak orang menulis cinta itu yg indah maka ijinkan saya yang bodoh dan tak jenius ini mengungkapkan bagaimana cinta ini bisa memakan korban (wah…kayaknya serem amat) ya nggalah ga serem…Cuma ingin memberika inspirasi - saya ga mengharap tulisan ini bisa terjual berjuta2 eksemplar…yah cukup dengan banyak yg baca aja ya minimal 2juta orang cukuplah he..3x :=) - dan takberpikir bisa merubah paradigma anda memandang makna cinta.

Bagi anda yg ketika membaca tulisan ini sedang merasakan bunga2 cinta di taman orang2 pencinta…ingatlah anda adalah orang beruntung, karena disini ditempat ini,di sebelah anda sekarang banyak orang yg tak seberuntung anda dlm bercinta..bukan krn kami tak mampu, sungguh kami hanya tidak seberuntung. Dan ingatlah ketika anda sedang diterbangkan cinta…pahami dan yakini bahwa ada akhir. Bisa anda turun dengan perlahan atau anda jatuh sekaligus oleh cinta anda sendiri…pilih yg mana?maknailah sendiri…renungkan sekarang…saat anda masih bisa bersamanya.

Bagi anda yg ketika membaca tulisan ini sedang bermuram durja karena panah racun cinta…ingatlah bahwa ini bukan akhir dari dunia, bangkitlah wahai pencinta…kejar cintamu hingga ia terengkuh olehmu…jika kamu tak mampu yakinlah bahwa kamu bukan pecundang seperti anjing jalang…pahami bahwa kebahagian cinta itu akan datang,pasti. Ibarat rahib yg tengah berpuasa…yg sedang menunggu detik2 berbuka…kamu sedang mengalami penantian yg hingga saatnya nanti…kamu berbuka dan menikmati celupan cinta denga orang yg tepat…mengertilah.


Bila anda jatuh cinta pada seseorang, jangan siksa diri anda dengan menganggap bahwa cinta anda ditolak. Cinta itu tak pernah tertolak. Karena, setiap orang senang bahkan butuh dicintai…Wujudkan cinta anda dengan memberikan sesuatu, bukan mengharap-harap akan sesuatu. Sebab, apapun yang dilontarkan karena cinta, selalu kembali pada hati anda di saat itu juga...

Kebahagiaan dari memberi jauh lebih paripurna ketimbang kebahagiaan karena menerima.Namun, lain halnya bila anda ingin memiliki sesuatu yang anda cintai. Keinginan itulah yang menimbulkan pedih yang mengiris-iris. Jangan menambah siksa anda dengan menginginkan sesuatu. Jangan sia-siakan cinta anda dengan beban-beban harapan. Keinginan untuk memiliki mungkin saja tertolak. Namun, percayalah cinta anda yang sesungguhnya takkan pernah kembali dengan tangan kosong.

posted by muslim_ghuraba @ Permalink ?07.12  
0 Comments:
Posting Komentar
<< Home
 
 
Locations of visitors to this page
::Today::

QQ

::Diary::

::Tentang aku::

Assalamualaikum.perkenalkan nama saya Imam Kamarudin saleh. blog ini berisi 'kicauan' seorang mahasiswa TEP IPB yang terus berusaha untuk meningkatkan IP sebelum lulus, diBlog ini kamu bakal dapat 'gado-gado' dgn bahasa yg kadang gaul, formal, ampe rada 'kasar' yg khas mahasiswa dan anak muda tentang segala problema hidupnya, dr akademik, nilai2, cinta, pengharapan,IMPIAN, dan Kepasrahan total pd Rabb semesta alam...Allah SWT..so ENJOY my Blog!!!

::Goresan tinta::
::Arsip::
::Statistik::

::Tukeran links:



Copy kode di bawah masukan di blog anda, saya akan segera linkback kembali

blog imam.k.s

::Didukung oleh::
::Site Feed::

:: Be Uniqe, Be Creative, Be Diffrent, Be Excelent with ISLAM (VERSI Bird)::

↑ Grab this Headline Animator

Add to Google Reader or Homepage

::LinkS::
::Hubungi aku::
::Papan Pesan::
Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
"Sering terjadi pada umur yang panjang masanya, tapi sedikit manfaatnya. Ada pula umur yang pendek waktunya, tapi panjang manfaatnya." (Ibnu Athaillah, Al Hikam)